GP Ansor Balapulang Wetan Dirikan Posko Mudik di Jalur Tegal-Purwokerto

Posted by

PP ATTAQWA NU - Dalam rangka membantu dan melayani para pemudik yang melewati jalur tengah Tegal-Purwokerto, Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Balapulang Wetan menyiapkan posko mudik lebaran 1438 H. Posko mulai aktif sejak H-5, Selasa (20/6) hingga H+5 Idul Fitri.

Lokasi posko ini terletak di depan Masjid Besar Al-Mujahidin Balapulang. Lokasi ini cukup strategis karena selain terletak di pinggir jalan raya, fasilitas penunjangnya juga lengkap seperti terdapat masjid, area parkir yang sangat luas, dan juga dekat dengan rumah makan.

Koordinator Lapangan Posko Mudik Mukson Faezal mengatakan, "Posko mudik lebaran GP Ansor ini akan dijaga selama 24 jam.”

Total anggota Ansor yang terlibat dalam kegiatan posko ini sebanyak 30 personel terbagi dalam beberapa shift dengan 3 pembagian shift waktu, yaitu shift pertama jam 07.00-14.00, shiht kedua jam 14.00-20.00, dan shift ketiga jam 20.00 hingga pukul 07.00. Setiap shift, posko akan dijaga oleh 8 orang. Pembagian 3 shift ini dimaksudkan agar semua bisa bertugas melayani dan stamina anggota tetap terjaga.

Faezal melanjutkan, "Untuk personel yang terlibat adalah mereka yang sudah memiliki pelatihan terutama di bidang lalu lintas dan juga kemampuan pertolongan pertama pada kecelakaan. Kami juga akan mengawal pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 H di Masjid Besar Al Mujahidin yang biasanya jamaah meluber hingga menutup separuh ruas jalan raya Tegal-Purwokerto, karena di sini penduduknya sangat padat. Apalagi para perantau dari luar kota juga banyak yang mudik di Balapulang”

Ketua GP Ansor Balapulang Wetan Mochamad Fahmi mengatakan, "Pendirian posko mudik lebaran tahun ini untuk memberikan layanan bantuan bagi pemudik lebaran khususnya bagi pengguna transportasi darat. Sekaligus juga membantu pemerintah, polri dan masyarakat dalam menekan jumlah kecelakaan. Termasuk untuk membantah anggapan sebagian kecil masyarakat yang kerap mencibir Banser-nya GP Ansor hanya mau mengamankan gereja saat Natalan, makanya kami pun akan mengamankan jalannya pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Besar Al-Mujahidin ini."

Fasilitas yang disediakan di posko mudik ini adalah layanan wifi gratis, takjil gratis bagi pemudik yang singgah di posko saat waktu berbuka puasa, dan sarana P3K untuk membantu penanganan korban terjadinya kecelakaan ringan. Korban kecelakaan berat akan dibantu menuju ke Puskesmas Balapulang atau RS terdekat. (Red Alhafiz K)


Aris Cell Updated at: Juni 22, 2017

0 komentar:

Posting Komentar